Hak Akses Fasilitator

Apa saja fitur yang dimiliki fasilitator Mapel?
Di Mapel, fasilitator disediakan banyak kontrol dan kaya dengan hak akses. Perhatikan gambar di bawah ini, yang akan menjelaskan kepada fasilitator tentang peta berpikir fitur-fitur yang ada di Mapel.


Untuk mengakses fitur-fitur Mapel, Mapel menyediakan 2 cara yang saling melengkapi. fasilitator dapat memilih salah satu cara atau bahkan memilih kedua cara yang ada. Yang penting untuk diperhatikan adalah pilihan cara yang memudahkan fasilitator dalam mengakses semua fitur secara tuntas.

Cara PERTAMA dengan menggunakan tampilan Front End. Yaitu cara istimewa nan simpel, sederhana dan mudah untuk manambah, mengubah, dan menetapkan berbagai elemen dan komponen sebuah pelajaran. Fasilitator tinggal ke halaman profil fasilitator dan klik create course untuk membuka suatu pelajaran atau ke halaman pelajaran yang pernah fasilitator buat dan klik edit course untuk merubah berbagai konten pelajaran yang bersangkutan.

Cara KEDUA biasa dipilih jika cara pertama dianggab belum bisa memenuhi berbagai kebutuhan yang diinginkan fasilitator. Misalkan terkait variasi dan setting dari konten pelajaran yang dibuat, seperti: menambah materi-materi yang berbentuk multimedia, menetapkan pelajaran ke lebih dari satu katagori, tag atau group, menghubungkan berbagai elemen pelajaran, menandai keterkaitan unit, kuis, soal dan lain sebagainya. Cara kedua ini disebut wp-admin yang akan memanfaatkan fitur aplikasi wordpress. Fasilitator tinggal klik edit in admin yang tersedia pada beberapa halaman di tampilan front end.

Tampilan Layar Front End dan Wp-Admin

itsdaring-editcourse itsdaring-editcourse

Attachments1

SEE ALL Add a note
YOU
Add your Comment
 

Detail Fasilitator

Cari Pelajaran Secara Spesifik

X